Aksi Gibran Bagi-bagi Susu Gratis Bikin Ketua DPP, Caleg, Hingga Kader PAN Bingung di Kantor Bawaslu

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani datangi Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2023).

Adapun Zita datang bersama kader dan juga caleg artis PAN yakni Sigit Purnomo alias Pasha Ungu, Surya Utama alias Uya Kuya untuk diperiksa terkait dugaan pelanggaran kampanye Pemilu 2024.

“Kita datang secara koperatif memenuhi panggilan untuk saya panggilan pertama, kedua untuk pasha dan uya dari Bawaslu Jakpus, untuk memberikan klarifikasi terkait kegiatan CFD bersama mas gibran waktu itu kita melakukan jalan sehat,” kata Zita.

“Mas Eko Patrio juga seharusnya hadir, cuma kemarin sakit. Sehabis kampanye sakit, jadi berhalangan hadir” sambungnya.

Baca juga: TKN Fanta Sebut Timses Paslon Lain Kurang Kerjaan, Sibuk Serang Prabowo-Gibran: Kita Sibuk Berkarya

Namun, Zita mengatakan, jika pihaknya merasa bingung dipanggil pihak Bawaslu Jakarta Pusat.

“Kita juga sedikit bingung dari PAN, karena informasi terakhir dari gakkumdu RI itu sudah memutuskan bahwa sebenernya tidak ada kasus,” kata Zita.

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyampaikan, jika laporan soal dugaan pelanggaran kampanye melibatkan anak-anak dilakukan Cawapres Nomor Urut 02, Gibran Rakabuming Raka di Car Free Day (CFD) Jakarta, tidak cukup bukti.

“Hasil tindak lanjut tersebut menyatakan ‘tidak cukup bukti dalam pelibatan anak-anak’ yang artinya tidak memenuhi unsur pidana pemilu”

“Sehingga hal tersebut bukan merupakan pelanggaran pidana pemilu” ungkap Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja dalam keterangannya, Selasa (19/12/2023).

Walau tak melanggar pidana pemilu,  tindakan Gibran Rakabuming Raka disebut masih berpotensi memenuhi unsur pelanggaran lain.

“Bawaslu melakukan penelusuran lebih lanjut berkenaan dengan potensi pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan lainnya” kata Bagja.

Diketahui, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta akan lakuan pemanggilan terhadap beberapa caleg artis dari Partai Amanat Nasional (PAN) buntut ikut serta dalam kegiatan calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakanuming Raka bagi-bagi susu di Car Free Day (CFD) kawasan Sudirman-Thamrin pada Minggu (3/12/2023).

Baca Juga  Ganjar Pastikan Bantu Penanganan Kebakaran Kapal di Tegal

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta Benny Sabdo di Jakarta Pusat, pada Sabtu (16/12/2023).

“Yang saya dapat update mulai ada pemanggilan, itu kan selain mas Gibran ada caleg caleg juga,” kata Benny.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *