ASITA Travel Fair Digelar di SMESCO, Sandiaga Harap Ikut Dorong Target BBWI 1,4 Miliar Pergerakan

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Pameran pariwisata ASITA Travel Fair yang berlangsung pada 14 – 15 Oktober 2023 di SMESCO Jakarta Selatan, menghadirkan berbagai paket liburan akhir tahun menarik.

Semisal tiket mulai dari Rp 479.000 dan potongan diskon serta tiket pulang pergi Jakarta Jogja hanya Rp. 999.000, Ada juga paket program lainnya seperti Pilihan Akomodasi terbaik dengan diskon hingga 25 persen seindonesia, untuk Atraksi Wisata Pilihan ada diskon hingga 50 persen, Pilihan Paket Honeymoon Diskon hingga 50 persen. 

Acara selama dua hari ini digelar oleh Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) berkolaborasi dengan RajaMICE .

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno  dalam sambutan pembukaan ASITA Travel Fair mengapresiasi seluruh industri dan pelaku pariwisata dalam mendorong perjalanan wisata domestik di ASITA.

Ia berharap kolaborasinya dalam mendukung program Bangga Berwisata Di Indonesia (BBWI) untuk mencapai target 1,4 miliar pergerakan wisatawan.

“Pergerakan wisatawan ini memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat dan UMKM,” ujar Sandiaga.

ASITA memiliki jaringan biro perjalanan yang tersebar di semua provinsi, diharapkan bisa menjadi sarana sebagai program promo menarik perhatian masyarakat dalam mendukung program BBWI.

Baca juga: Prilly Latuconsina, Artis Sekaligus Dosen Beri Motivasi di Learning Festival X I-Fest PNM 2023

Ketua Umum DPP ASITA, Nunung Rusmiati mengungkapkan persiapan yang telah dilakukan pihak ASITA bekerjasama dengan RajaMICE searah dengan pemerintah yaitu berfokus utama mempromosikan destinasi Nusantara.

Melalui ASITA Travel Fair 2023, tiap daerah juga harus mempromosikan daerahnya, sehingga ekonomi berputar dan tercipta lapangan kerja”.

“Ini adalah travel fair yang hampir semuanya fokus ke domestik yang sebelumnya tidak ada. Kalau Malaysia punya travel fair besar seperti MATTA Fair kita punya Asita Travel Fair,” ujarnya.

Baca Juga  MAKI: Kalau Sampai 2 Minggu Harun Masiku Tidak Tertangkap, Berarti Hanya Gimick

Baca juga:

Ketua Panita Penyelengara Panca R Sarungu sekaligus CEO RajaMICE dan menyampaikan kegembiraannya menjadi Mitra DPP ASITA dan melihat potensi besar pariwisata akan menjadi penghasil devisa terbesar pada dekade ke depan.

“Pada ATF 2023 kami mendapat juga dukungan dari Bank BNI bagi Pemegang Kartu Kredit dan Debit BNI berupa cashback Rp 200.000, cicilan 0 persen 3 bulan dan extra cashback hingga Rp 300.000 dengan BNI Rewards Point,” tuturnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *