Bantu Penanganan Gizi Buruk di Jakarta, Anak-anak di Cakung Dapat Paket Bantuan Protein

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Ratusan paket bantuan protein diberikan kepada warga di bilangan Cakung, Jakarta Timur dalam rangka keprihatinan akan masih banyaknya anak-anak yang mengalami stunting di Jakarta.

Pemberian bantuan itu dilakukan lewat program Aksi Nutrisi Anak Sehat Indonesia (AKSINASI) yang diinisiasi PT Suri Nusantara Jaya (SNJ).

Direktur Pengembangan Bisnis PT SNJ Imam Wibowo mengatakan pihaknya prihatin dengan banyaknya warga yang menderita gizi buruk.

“Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pangan, kami prihatin dengan masih banyaknya ditemukan warga, utamanya anak-anak yang menderita gizi buruk,” kata Aldi dalam siaran persnya, Minggu (25/11/2023).

Baca juga: Jadi Perhatian Utama, Stunting Masuk Program Prioritas Capres-Cawapres 2024

Kegiatan tersebut juga bentuk dukungan bagi Pemprov DKI Jakarta meminimalisir prevalensi stunting di Ibu Kota dikarenakan angka stunting di Indonesia masih cukup tinggi.

“Kami sadar betul, pemerintah tentu tidak bisa sendirian menangani persoalan ini. Butuh peran swasta untuk ikut membantu. Disinilah kami mencoba mengambil peran tersebut,” ujar Aldi.

Adapun bantuan yang diberikan berupa susu, sosis, sarden, kornet, dan lainnya. Ada juga ahli gizi untuk memberi pemahaman terkait stunting kepada masyarakat.

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Protein demi Cegah Stunting, Ratusan Siswa SD Dapat Paket Ikan

“Kami berharap dengan mengonsumsi cukup protein, maka masyarakat, khususnya anak-anak bisa tumbuh secara normal. Respon warga sangat positif. Mereka juga nampak antusias mendapat penjelasan dari narasumber,” terang Aldi.

Pada kesempatan itu, Pengurus RW setempat memberi apresiasi tinggi terhadap bantuan yang telah diberikan serta tambahan ilmu yang sangat bermanfaat tersebut.

“Kiranya kegiatan seperti ini juga bisa diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain sehingga penanganan masalah stunting bisa lebih cepat lagi,” ujar Ketua RW 06, Pulogebang tersebut.

Baca Juga  Makanan Ringan Anya Dwinov: Bagiku Produk Talas di Indonesia Bagus, Aku Suka

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *