Bubah Alfian Ingin Dunia Fashion Indonesia Mendunia Lewat Ajang Jember Fashion Carnaval 2024

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Desainer dan MUA Buah Alfian tengah mempersiapkan pagelaran mode fesyen bertajuk ‘Jember Fashion Carnaval (JFC)’, yang akan digelar pada 2,3,4 Agustus 2024 di Jember, Jawa Timur.

JFC menjadi salah satu acara fashion karya anak Bangsa khususnya Jember yang sudah mendunia, karena menampilkan ragam busana yang mengagumkan.

Dalam JFC tahun ini, Bubah Alfian memastikan akan berbeda dari sebelumnya, ia mengusung tema ‘Algorithm’ yang menampilkan ragam busana terbaik karya desainer Tanah Air.

“Bedanya tahun ini akan kilas balik lah, tentang perjalanan JFC yang sudah 22 tahun. Tentu saja busana yang ditampilkan juga lebih baik lagi,” kata Bubah Alfian ketika ditemui di peluncuran Scent Store di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2024).

Bubah menyebut hal yang paling menarik dari peragaan busana nanti adalah setiap desainer, wajib menggunakan bahan daur ulang dari setiap karya busananya.

Baca juga: Ayu Ting Ting dan Bilqis Ramaikan Ulang Tahun ke-31 ANTV, Disebut Tampil Bersama Muhammad Fardhana

“Memang diharuskan. Minimal 40 persen setiap desain busana wajib ada bahan daur ulangnya, itu yang berbeda,” ucapnya.

Bubah mengatakan bahwa nantinya, desain baju yang nyentrik dan menarik perhatian dalam JFC, yang biasa disajikan dalam perhelatan tahunnya.

“Nantinya akan ada ratusan selebriti dan selebgram yang akan meramaikan JFC. Saya mau membuat fashion Indonesia bukan hanya skala nasional saja, melainkan bisa mendunia berkat acara ini,” jelasnya.

“Saya juga rencananya akan datangkan dua artis Indonesia yang sudah mendunia buat meramaikan JFC 2024,” tambahnya.

Tak sampai disitu, Bubah juga menggaet investor untuk memberikan suntikan dana, agar bisa membuat JFC semakin spesial san lebih memukau dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga  Sowan ke Ponpes di Solo, Ganjar Pamit Jelang Akhir Jabatan Gubernur

Baca juga: Anwar BAB Diminta Segera Menikah Setelah Merasa Kesepian dan Bosan Hidup Sendiri Tanpa Pasangan

Bubah Alfian mengakui dirinya mendapat dukungan penuh dari Alex, pemilik Scent Store Indonesia untuk menggelar JFC 2024 Agustus nanti.

“Dengan adanya Scent Store tentu akan membuat JFC berbeda dari sebelumnya. Saya mencoba memadu padankan fashion dengan wangi wangian,” ujar Bubah Alfian.

Sementara itu, Alex Tsai pemilik Scent Store mengatakan dirinya mau mendukung Bubah Alfian, karena ingin mengangkat JFC sebagai acara fashion terbaik di dunia.

“Bagi saya JFC menampilkan busana yang indah karya desainer Indonesia. Sudah sepantasnya didukung dan karya busana Indonesia bisa diakui dunia,” kata Alex Tsai. (ARI).

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *