Bukan Bagian dari Orba, Aktivis 98 Sepakat Dukung Pasangan Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Aktivis 98 mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam Pilpres pada 14 Feburari 2024 mendatang.

Pasangan yang memiliki akronim Amin alias Anies-Cak Imin ini dianggap sebagai dwi tunggal representatif keberagaman yang ada di Indonesia dan mewakili suasana batin persatuan.

Hal itu diungkapkan Koordinator Perhimpunan Aktivis 98 (PA98) Ulung Rusman, dalam focus group discussion (FGD) di daerah Jakarta Selatan pada Kamis (21/9/2023).

Ulung juga mengungkapkan bahwa Amin adalah pilihan yang tepat bagi Aktivis 98 untuk didukung.

“Selain merepresentasikan keberagaman dan persatuan, ada enam alasan mengapa aktivis 98 wajib mendukung pasangan Amin ini,” ujar Ulung pada Jumat (22/9/2023).

Baca juga: Survei SMRC Pendukung PA 212 Terbelah di Pilpres 2024, Pilih Anies Baswedan dan Prabowo Subianto

Ulung menjelaskan, pertama Amin bukanlah bagian dari masa lalu seperti organisasi baru (Orba) dan lahir dari pergulatan pergerakan aktivis pro demokrasi yang menentang otoritarian.

Kedua, aspek keadilan sosial menjadi spirit Amin membangun Indonesia. 

“Khususnya Pak Anies, aspek keadilan sosial Ini nampak pada kebijakan terkait UMP. Pak Anies naikkan UMP cukup signifikan yang membuat buruh lega dan puas,” katanya.

“Pak Anies berikan pemahaman kepada para pengusaha untuk selalu bersikap adil kepada para buruh. Pak Anies juga menerbitkan KJP Plus, membebaskan pajak bumi dan bangunan (PBB) untuk para pendidik dan keluarga pahlawan,” sambungnya.

Ketiga, pasangan Amin berusia muda dan berwibawa sehingga melekat di masyarakat. Kedua hal ini, ungkap dia, tak bisa dipisah satu sama lain.

Baca juga: Anies Silaturahmi ke Ponpes dan Majelis Taklim di Cianjur: Mari Bersiap untuk Indonesia yang Berubah

“Pasangan Amin adalah figur yang sesuai suasana batin kekinian, muda dan berwibawa. Kewibawaan Pak Anies baswedan dan Pak Muhaimin Iskandar pun semakin terlihat ketika tampil di forum-forum publik,” paparnya.

Baca Juga  Asosiasi Dorong Kebijakan Satu KTP Satu Motor Listrik

Keempat, Amin adalah pasangan pemimpin yang merangkul dan menyatukan. Dalam situasi sosial dan politik yang terbelah seperti saat ini, pemimpin model Anies-Muhaimin sangat dibutuhkan.

“Baik Pak Anies mapun pak Muhaimin memiliki prinsip dan keyakinan bahwa kehebatan Indonesia bukan pada keragamannya dan kebhinnekaannya, sebab itu adalah anugerah,” imbuhnya.

Selain itu, Anies dan Cak Imin juga memiliki pandangan toleransi dan keberagaman, di mana kehebatan Indonesia terletak pada kesuksesannya yaitu menyatukan masyarakat yang beragam agama, etnis, golongan dan asal daerah.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *