Gibran Rakabuming Raka Batal Jadi Kader Partai Golkar, Hasto Kristiyanto: Dia Bukan Kader PDIP Lagi

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA— Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka (Gibran) batal menjadi kader Partai Golkar, Senin (6/11/2023).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto hari ini tidak jadi melantik putra Presiden Joko Widodo, GIbran, secara resmi sebagai kader partai berlambang pohon beringin tersebut. 

Menurut Airlangga Hartarto, acara Partai Golkar hari ini hanya merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59 partai yang berkuasa pada era Orde Baru tersebut.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memastikan bahwa partainya belum akan melantik Gibran Rakabuming Raka secara resmi sebagai kader partainya pada Senin (6/11/2023) ini. Menurut dia, acara Partai Golkar pada Senin ini hanya merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-59 partai.

“Tidak ada. Hari ini ulang tahun saja. Hari ini ulang tahun saja. acaranya single,” tutur Airlangga seperti dikutip dari Kompas.com.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengatakan, Senin ini Gibran diagendakan dilantik menjadi kader Partai Golkar.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto juga memastikan bahwa putra sulung Jokowi tersebut akan menjadi kader Partai Golkar dan bukan lagi kader PDIP.

“Kami sudah menerima telepon dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bahwa Mas Gibran ini di ‘kuning-kan’, di Golkar-kan maka otomatis Gibran karena mencalonkan bersama Prabowo sudah tidak menjadi bagian dari keluarga PDIP lagi,” ujar Hasto dalam tayangan Kompas TV, Minggu (5/11/2023). 

Meski demikian, politisi Partai Golkar yang juga Wakil Ketua Panitia Penyelenggara HUT Ke-59 Golkar, Nurul Arifin,  menyebutkan bahwa pada peringatan acara ulang tahun, tidak ada agenda politik lain.

“Bahwa acara besok puncak HUT Golkar, adalah acara tunggal dan tidak acara tambahan lainnya,” ujar Nurul Arifin kepada redaksi Warta Kota, Minggu (5/1/2023).

Seusai menghadiri deklarasi dukungan Ganjar-Mahfud dari Keluarga Besar Alumni Angkatan Muda Muhammadiyah Bali, Sabtu (4/11/2023), Hasto Kristiyanto mengatakan,  Gibran Rakabuming Raka kini secara resmi bukan lagi kader PDI Perjuangan

Baca Juga  Sambut Awal Tahun 2024, Wahana Sebar Diskon Berbagai Tipe Motor Honda, Ini Daftar Promonya

Menurut Hasto, Gibran telah pamit dari keanggotaan partai politik berlogo banteng moncong putih itu.

Bahkan, putra sulung Presiden Joko Widodo itu dikatakan telah mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP ke DPC PDIP Solo.

Pamit Gibran, kata Hasto, telah diterima oleh PDIP. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *