Ini Respon Anies Lihat Partisipasi Aktif Anak Muda dalam Politik, Tetap Kritis dan Dorong Perubahan

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Partisipasi aktif anak muda dalam gelaran pesta demokrasi Pemilu 2024, khususnya yang ditunjukkan gerakan anak muda pendukung paslon nomor urut 01 Anies-Cak Imin, seperti Humanies telah berhasil membuka mata semua anak muda bahwa politik itu menyenangkan.

Karenanya Anies Baswedan mengapresiasi ikatan persahabatan yang dibangun sekaligus berbagai kerja sosial dan kemanusiaan yang dilakukan Humanies di berbagai daerah yang terdampak bencana.

“Kami rasakan pertemanan yang dibangun ini akan menjadi persahabatan dan nantinya insya Allah akan menjadi persaudaraan,” ucap Anies dalam keterangannya, Sabtu (30/3/2024).

“Saya ingin sampaikan terima kasih menjaga agar persahabatan yg terbangun disini. Dan insya Allah apa yang dikerjakan selama ini termasuk yang hadir di lokasi bencana, itu menunjukkan kita bersaudara, ketika ada saudara butuh kita ada untuk bantu,” imbuhnya.

Dia juga mengapresiasi semangat yang dibawa oleh Humanies karena berhasil mentransformasikan proses politik dan proses demokrasi menjadi lebih menyenangkan.

Sehingga, kata Anies, politik dapat diterima oleh berbagai kalangan terutama anak muda.

Baca juga: Presiden Jokowi Sebut Anak Muda Tak Apatis terhadap Politik

“Teman-teman semua membuat politik menjadi menyenangkan dan penuh dengan keceriaan, ya ada perbedaan tapi itu ditanggapi dengan suasana penuh keceriaan. Teman-teman mengembalikan, menghidupkan dan  menggandakan semangat itu,” jelas dia.

Anies juga berpesan agar Humanies terus menjangkau generasi muda dan terus mendorong perubahan

“Terus bekerja menjangkau generasi muda, tetap kritis dan mendorong perubahan, yuk kita jangkau dan kita pastikan kita bisa menjangkau semua,” tutup dia.

Ungguli

Sementara Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Rosan Roeslani memuji kemenangan Prabowo-Gibran dalam ajang Pilpres 2024 di Jakarta.

Rosan menyadari, pertarungan Pilpres terutama di Jakarta berjalan cukup sengit, apalagi salah satu rival politik Prabowo-Gibran yakni Anies Baswedan merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022.

Baca Juga  Cara Terapkan Gaya Hidup Ukeireru Ala Jepang yang Tambah Kebahagiaan

“Ya pertama-tama tentunya kami dari TKN memberikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya ya kepada rekan-rekan di TKD Jakarta yang pada hari ini mengadakan syukuran,” kata Rosan di DPD Golkar DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/3/2024).

“Karena memang kita ketahui Jakarta itu adalah battleground yang yang sangat-sangat tidak mudah untuk paslon nomor 02,” sambung Rosan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *