KPU Lantik 5 Juta Lebih Anggota KPPS di Seluruh Indonesia untuk Pemilu 2024

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Alfian Firmansyah 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum RI (KPU) resmi melantik anggota Kelompok Penyelenggara Pemungut Suara (KPPS) di seluruh Indonesia untuk Pemilu 2024.

Adapun anggota KPPS yang secara resmi dilantik oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari yakni sebanyak 5 juta lebih anggota untuk bertugas di 800 ribu lebih Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah Indonesia. 

“KPPS yang digelar untuk keperluan pemilu 2024 nanti pada hari Rabu 14 Februari 2024 sebanyak 820.161 TPS nah untuk 820.161 TPS tersebut anggota KPPS yang dilantik sebanyak 5.741.127 orang anggota KPPS seluruh Indonesia,” ujar Hasyim, Kamis (25/1/2024).

Baca juga: KPU Kabupaten Bekasi Lantik 58.919 KPPS Pemilu 2024, Minta Bekerja Profesional dan Jujur

Tak hanya melakukan pelantikan, Hasyim menyebut, jika pihaknya juga turut melakukan bimbingan teknis untuk anggota KPPS di 71 ribu tempat.

Lanjut Hasyim, tujuan pihaknya menggelar serangkaian agenda untuk KPPS ini adalah untuk memberikan peningkatan kualitas layanan KPU pada saat pemilihan nantinya.

“Tentu tujuan utamanya adalah utk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pemilih dalam menggunakan hak pilihnya di TPS,” ujar Hasyim 

Baca juga: Ada 12 Orang Petugas KPPS Meninggal saat Pemilu 2019, KPU Jakarta Barat  Perketat Seleksi Kesehatan

Sehingga kata dia, bisa membangun integritas dalam proses pemilu.

“Ini yang penting sebagai ikhtiar oleh KPU dalam rangka meningkatkan kualitas pemilu meningkatkan profesionalitas akuntabilitas dan transparansi penyelenggaraan pemilu 2024 dan juga membangun integritas pemilu terutama integritas proses yang nanti akhirnya integritas hasil,” imbuhnya. (m32) 



Quoted From Many Source

Baca Juga  Nikita Mirzani Ikut Bully Robby Purba Soal Pemukulan Fay, Anjing Plaza Indonesia: Ngejar FYP Abangku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *