Puji Penampilan Prabowo di Debat, Rahayu Saraswati: Fokus pada Persoalan Tanpa Menyerang Siapapun

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Pada malam Selasa, 12 Desember 2024, dalam forum diskusi yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, calon presiden nomor dua, Prabowo Subianto, berhasil menonjol.

Prabowo menunjukkan kemampuannya dalam memberikan contoh di ranah politik.

Dalam percakapan awal, Prabowo tampak tenang dan pragmatis.

Sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, dia menghargai pandangan dari kandidat presiden lainnya dan dengan terbuka mengakui kelemahan yang ada sepanjang percakapan tersebut.

Prabowo dianggap sebagai contoh etis yang layak diikuti oleh generasi mendatang.

“Kami sangat puas karena memang beliau menjadi contoh dan teladan bagi kita semua. Dimana beliau fokus kepada persoalan-persoalan dan kekuatan Beliau tanpa menurunkan derajat siapa pun dan memberikan kesempatan yang baik bagi kandidat lain menjawab,” kata Wakil Komandan TKN Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran, Rahayu Saraswati melalui keterangan resminya, Rabu (13/12/2023)

Baca juga: Tampil Maksimal di Debat Pertama, RUMI Optimistis Elektabilitas Prabowo Terus Naik

Saras menyatakan bahwa Prabowo Subianto memiliki keahlian di bidang hak asasi manusia, hukum, dan pemerintahan.

Karenanya, Prabowo memberikan sejumlah rekomendasi detail terkait perbaikan dan peningkatan undang-undang, implementasi pemerintahan yang transparan, pemberantasan korupsi, dan peningkatan layanan publik—semua bidang yang sebelumnya telah dikelola oleh pemerintahan sebelumnya.

Saras menambahkan bahwa Prabowo Subianto telah memberikan pengajaran yang sangat penting bagi generasi muda: bahwa kesuksesan dalam mengelola negara membutuhkan kesatuan dalam negeri.

Sarah menyampaikan pesan inti bahwa pentingnya kita untuk menjaga persatuan Indonesia.

Generasi muda saat ini tidak tertarik pada debat yang hanya bersifat gimik, yang hanya berfokus pada serangan antar kandidat.

Baca juga: Anies Unggul Debat Pakai Taktik Gegenpressing, Gemoy Prabowo Langsung Hilang Diganti Baper

Baca Juga  Wali Kota Jaksel Ikut Lomba Masak di Hari Ibu, Istri: Sekarang Gantian Bapaknya Masak untuk Ibu-Ibu

Namun, mereka membutuhkan debat yang memberikan kesempatan bagi para kandidat untuk lebih mendalami gagasan dan ide-ide mereka.

Diskusi mengenai calon presiden pertama untuk tahun 2024 telah selesai digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketiga calon presiden tersebut membicarakan tentang pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

Calon wakil presiden dari setiap partai juga turut bergabung dalam diskusi tersebut.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *