Ravindra Airlangga Ungguli Fadli Zon dan Adian Napitupulu, Jaro Ade: Ini Kemenangan Partai Golkar

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG – Politisi Golkar Ravindra Airlangga unggul atas politisi Gerindra Fadli Zon dan politisi PDIP Adian Napitupulu dalam perhitungan suara sementara KPU dalam Pemilu 2024.

Berdasarkan data real count sementara KPU pada  26 Februari 2024 pukul 17.00 WIB, Ravindra berada di urutan teratas dengan 77.137 suara.

Politisi Gerindra Fadli Zon berada di urutan kedua dengan 68.542 suara. Sementara politisi PDIP Adian Napitupulu tercecer diburutan ketujuh dengan 39.636 suara.

Raihan suara Ravindra Airlangga ini mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar), Ade Ruhandi alias Jaro Ade.

Dia mengaku bangga dengan suara yang didapat oleh putra Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto, ini.

“Ini kemenang Partai Golkar. Terima kasih kepada kader dan pengurus Partai Golkar dari tingkat desa hingga Kabupaten Bogor. Mereka tak hanya memenangkan Ravindra Airlangga di Pileg 2024, namun juga Prabowo-Gibran di ajang Pilpres 2024,” kata Jaro Ade.

Pria yang diusung Golkar pada Pilkada Kabupaten Bogor 2024 ini mengungkapkan Ravindra diprediksi meraih suara murni terbesar dari caleg lain yang berpotensi lolos ke Senayan.

“Berdasarkan data tabulasi C1 Partai Golkar, Ravindra sudah meraih lebih dari 112 ribu suara,” papar Jaro Ade.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini mengaku sangat senang karena dialah yang mengawal Ravindra selama kampanye di Kabupaten Bogor.

“Saya mengawal mas Ravindra di lebih dari 50 titik kegiatan kampanye. Melihat dari tabulasi C1 hingga hari ini, suara murninya paling besar dibandingkan calon-calon yang kemungkinan lolos ke Senayan, termasuk senior-senior dan incumbent,” ujarnya.

Jaro Ade mengatakan Partai Golkar berpeluang meraih 2 kursi di DPR RI untuk Dapil Kabupaten Bogor.

Jatah satu kursi DPR RI untuk Partai Golkar dari dapil Jawa Barat V atau Kabupaten Bogor ini dipastikan diraih oleh Ravindra Airlangga.

Baca Juga  Jonathan Frizzy Laporkan Haters ke Polisi, Tidak Terima Tulisan Kasar Bernada Hinaan di Akun Medsos

Namun ada kursi ke-9 yang berpotensi didapat oleh partai berlambang pohon bringin itu karena raihan suaranya tidak jauh dengan caleg dari Partai Demokrat dan PPP.

“Masih ada kursi kesembilan yang diperebutkan Golkar, Demokrat dan PPP, kalau dilihat dari C1,” ucapnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *