Sabina, Public Relation Anyar PT LIB Pernah Jadi Pemain Sinetron: Biasa Hadapi Media

WARTAKOTALIVE.COM – Operator sepak bola Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja merekrut dara muda bernama Sabina Katya Viena Diva.

Sabina begitu sapaan akrabnya kini bertugas sebagai Public Relation PT LIB.

Tugas Sabina cukup sentral di PT LIB, yakni melakukan proses komunikasi dalam membangun hubungan positif antara organisasi atau perusahaannya dengan publik yang terkait dengan perusahaan tersebut, mengelola citra serta reputasi perusahan di depan publik.

Nama Sabina sebenarnya cukup familiar di kalangan olahraga. 

Sabina merupakan mantan atlet wushu nasional yang kerap menyabet berbagai prestasi, antara lain medali emas kejuaraan Nasional wushu 2014 silam.

Tak hanya itu, kepiawaian dalam bela diri wushu pun mengantarkannya menjadi artis yang tampil pada sinetron laga ‘Saur Sepuh the Series’ dan ‘Anak langit pada 2017-2020.

Tak cukup sampai disitu, wanita kelahiran Jakarta 10 Juni 1998 tersebut juga punya latar belakang pendidikan hukum yang ia tuntaskan di Universitas Indonesia.

Pernah main sinetron

“Ya saya juga punya latar belakang hukum dari dari situ saya mau terus mengembangakn passion saya di olahraga dan keilmuan saya.

Saya sempat kerja di APPI di sana saya masih mengerjakan hukum,” kata Sabina dalam wawancara di Studio Tribunnews, Jakarta, Senin (12/2/2024).

“Kemudian kenapa saya akhirnya di PR (Public Relations) karena saya melihat saya punya basic entertainment juga.

Saya pernah main sinetron jadi insha Allah terbiasa dengan media, dengan shooting-shooting lalu sebagai PR sebenarnya kita harus memahami regulasi,”

“Jadi tidak semua yang kita tahu itu bisa terucap, kita harus memperhitungkan kondisinya, harus bisa mengukur dan memahami regulasi-regulasi yang sedang terjadi.

Jadi ini bekal saya sebagai PR. Saya juga lihat Mbak Najwa (Shihab) kan basic-nya bukan sebagai jurnalis atau presenter tapi dia malah menguasai hukum, karena dia menguasai hukum jadi dia bisa menguasai panggung,” terangnya.

Baca Juga  Anwar BAB Diminta Segera Menikah Setelah Merasa Kesepian dan Bosan Hidup Sendiri Tanpa Pasangan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *