VIDEO : SBY Mengaku Bangga TNI Semakin Modern saat Hadiri Peringatan HUT ke-78 TNI di Monas

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut menghadiri perayaan peringat HUT ke-78 TNI di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/ 2023 ).

Ditemui usai upacara peringatan, SBY melontarkan pujian ihwal TNI saat ini yang kian modern di setiap matranya.

“Kalau ultah TNI saya ikut bangga. Saya yakin pak Menteri Pertahanan, semuanya bangga, TNI betul-betul makin modern, baik darat, laut, udara,” katanya kepada awak media.

Baca juga: VIDEO : Momen SBY Berseragam Militer Lengkap Duduk di Samping Prabowo saat Hadiri HUT ke-78 TNI

Modernisasi ini disebut SBY tak hanya dari segi sumber daya manusia tapi juga sistem. 

Selain itu TNI yang hingga saat ini tidak meninggalkan jati dirinya sebagai tentara pejuang juga menjadi faktor yang membuatnya senang dan bangga. 

“I’m happy juga bahwa tidak meninggalkan nilai-nilai jati diri TNI sebagai tentara pejuang, tentara rakyat, dan tentara nasional. Ini aset bangsa yang luar biasa,” tuturnya.

Dalam upacara HUT TNI yang di mana Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara ini, beberapa tokoh lainnya turut hadir, seperti:

Baca juga: Momen SBY dan Prabowo Subianto Diapit Dua Panglima Saat Di HUT ke-78 TNI

Baca juga: Pengamat Menilai Posisi Prabowo Subianto di Pilpres 2024 Menguat Sejak Pertemuan Presiden Jokowi-SBY

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden RI ke-6 Try Soetrisno, Wakil Presiden RI ke-10 Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI ke-11 Boediono, Mendagri Tito Karnavian, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menhan Prabowo Subianto, Menag Yaqut Choil Qoumas, Menko Polhukan Mahfud MD, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Ketua KPK Firli Bahuri, serta Ketua DPR RI Puan Maharani.(*)

Baca Juga  Digugat Terkait Sengketa Merek, dr. Oky Pratama Ngaku Dimintai Uang

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Hadiri Perayaan Peringatan HUT ke-78 di Monas, SBY Bangga TNI Semakin Modern



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *