Viral dan Diganderungi Anak Muda, Ini Sejarah Lahirnya Program ‘Desak Anies’

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Program yang diprakarsai komunitas Ubah Barenf yakni ‘Desak Anies’ yang memuat tanya-jawab dengan capres 01 Anies Baswedan tak henti-hentinya membuat takjub bukan hanya kaum Millenials dan Gen Z namun juga seluruh masyarakat Indonesia. 

Lantas bagaimanakah sejarah dibalik acara yang sangat viral tersebut? Yuk kita kulik bersama.

“Acara Desak Anies ini mulanya terinspirasi dari tahun 2013, pada saat itu namanya masih Mengadili Anies. Saat itu ada momen besar di mana Mas Anies menjadi akademisi, masuk politik, ikut konvensi salah satu partai untuk mengikuti Pilpres 2014,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Usamah Abdul Aziz, Jumat (19/1). 

Setelah dikaji kembali dari program yang terinspirasi dari Mengadili Anies tersebut, tim Ubah Bareng merintis acara Desak Anies yang dinilai sebagai salah satu cara diskusi paling cocok untuk tokoh seperti Anies Baswedan.

“Kita (Tim Ubah Bareng) bikin analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities dan Threats) akhirnya kami berkesimpulan ini perlu ada forum diskusi,” katanya.

“Apalagi sesuai dengan prinsip kami yang ingin mencerdaskan anak muda ini dalam demokrasi kali ini. Jadi pesta demokrasi ini kita tidak ingin melihat fenomena Pilpres yang hanya dangdutan, nyanyi mengumpulkan massa dan bersifat satu arah, tidak. Kami ingin mengedukasi juga anak-anak muda tentang politik. Bahwa politik, tidak hanya sekedar senang-senang, tapi juga bisa mencerdaskan mereka,” lanjutnya.

Menurutnya, pesta demokrasi yang terjadi pada tiap 5 tahun sekali ini harus bisa dimanfaatkan untuk anak-anak muda menjadi lebih cerdas dan tentunya lebih peduli untuk negara tercinta ini. (****)

Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Polisi Buru Perampok yang Sekap Satpam Restoran Pizza Hut di Gunung Putri Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *